Home Belajar SEO

Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog

Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog
Cara cepat dan mudah membuat disclaimer di blog - Disclaimer merupakan peraturan umum yang wajib ada disetiap blog. Dan peraturan ini wajib hukumnya ditaati oleh setiap pengunjung. Gunanya agar, orang yang berkunjung ke blog kita diharuskan untuk setuju dengan peraturan yang ada di blog. Tapi jujur halaman ini hanya sebagai pajangan aja di blog, dikarenakan pengunjung sangat jarang atau gak pernah mau tau tentang peraturan blog. Pengunjung hanya tau untuk melihat artikel atau postingannya aja. 

Sama seperti aku, saat menjadi pengunjung di blog orang lain. Aku tak sengaja pernah klik menu disclaimer atau privacy policy di blog orang lain tersebut, dan di menu itu bahasa yang tersedia yaitu bahasa inggris. Selain gak ngerti bahasa inggris, aku malas bacanya. Karna capek rasanya translate-tranlaste lagi. Jadi, langsung auto close wkwkwk. 

Tapi kalau sobat tami memang taat hukum atau peraturan, sobat tami bisa translate dan baca peraturan halaman disclaimer di google tranlaste hahaha.
Terus apa bedanya halaman disclaimer dengan halaman privacy policy kak?
Kalau dari segi tampilan teksnya, halaman disclaimer merupakan peraturan singkat sedangkan halaman privacy policy merupakan peraturan lengkapnya.  

Apakah halaman ini merupakan salah satu syarat diterimanya akun google adsense kita kak?
Yaps bener sekali. Kalau sobat tami ingin menjadi publisher google adsense, sobat tami wajib hukumnya membuat halaman ini di blog. Karena halaman disclaimer ini juga termasuk dalam syarat diterimanya google adsense. Dengan tidak menambahkan halaman disclaimer pada blog sobat tami, maka secara auto, blog sobat  tami akan ditolak oleh google adsense. 

Jadi pastikan, sobat tami membuat atau memasang semua artikel yang dibawah ke blog sobat tami. Biar akun google adsense sobat tami diterima google dengan cepat, dan gak capek-capek lagi nyari di google mengenai artikel seperti ini. Nah, bagi yang belum tau apa itu halaman disclaimer, sobat tami bisa melihatnya dibawah ini.
Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog

Jika akun google adsense sobat tami tidak diterima karena masalah navigasi blog. Mungkin dengan beberapa cara ini, blog sobat tami akan dapat diterima google adsense dengan cepat, untuk lebih jelasnya silahkan baca beberapa artikel dibawah ini.
1. Cara membuat halaman disclaimer.
2. Cara membuat halaman privacy policy.
3. Cara membuat daftar isi.
4. Cara membuat halaman contact form.
5. Cara membuat halaman about.
Jika sobat tami sudah mengerti mengenai penjelasan diatas, yuk mari kita buat halaman disclaimernya. Dengan cara mengikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini. 

Cara Mudah Membuat Disclaimer di Blog

#1. Pertama sobat tami masuk terlebih dahulu ke halaman privacy online > kalau sudah masuk, isi data sesuai blog sobat tami atau bisa juga ikuti cara seperti gambar dibawah ini.
Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog

#2. Untuk melihat kode htmlnya, sobat tami bisa pilih Generate Disclaimer. maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog
#4. Copy semua kode html diatas.

Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blog

#1.  Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu halaman > lalu pilih halaman baru.
#3. Tadi text yang kita copy, kan masih dalam bentuk kode html, maka kita pilih tab HTML.
#4. Kemudian pastekan semua kode html yang kita copykan tadi kedalamnya.
Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog

#4. Pilih tombol publikasikan.
#5. Selesai.

Begitulah cara mudah dan cepat membuat disclaimer di blog. Diharapkan setelah membuat halaman disclaimer ini, sobat tami mau menaati semua aturan dari blogger maupun google adsense, jika ingin bergabung menjadi seorang publisher iklan. Mungkin itu aja dari aku. Semoga bermanfaat. Terima kasih hehehe.

Baca juga :

to Top