Home Belajar Adsense

Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger

Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger

Cara menggunakan kata kunci lsi keyword di blogger - LSI Keyword Atau kepanjangan dari Latent Semantic Indexing Keyword adalah relevensi kata kunci yang ada pada suatu keyword. Atau singkatnya, pilihan beberapa keyword yang muncul ketika kita mengetikkan suatu kata pada mesin pencarian. Misalnya, saat sobat tami mengetikkan kata "Gigapurbalingga" di google, maka akan muncul LSI Keyword dibagian akhir halaman atau tepatnya berada di bagian form search google. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger

 

Apa Fungsi LSI Keyword ?

Fungsi LSI keyword adalah untuk membantu blog atau website terhindar dari terkena penalti search engine seperti keyword stupping. Karena dengan memanfaatkan LSI Keywords, maka pengunjung tidak perlu repot-repot lagi menulis keyword yang sama secara berulang-ulang. Fungsinya, membuat blog dapat dipahami dengan mudah oleh google dan pengunjung saat mencari blog atau website sobat tami di mesin pencari google. Oleh karena itu, aku sarankan ketika membuat artikel sebaiknya di dalam artikel tersebut disertakan LSI Keyword.

Jika blog sobat tami ingin berada di google dengan urutan nomor 1, caranya adalah dengan menggabungkan 3 jenis pengenal ini, agar nantinya blog sobat tami, benar-benar dikenali oleh google. Siapa aja mereka, yaitu LSI Keyword, Google Webmaster Tools, dan Robot.txt.

Ada dua jenis meta keyword yang bisa sobat tami gunakan di blogger. Yang pertama LSI keyword secara otomatis dan yang kedua LSI keyword secara manual. 
Mau nanya dong kak, cara ini masih bisa dipakai gak?
Bisa sih bisa, tapi sebenernya mesin pencari sudah tidak lagi menggunakan LSI keyword sebagai salah satu faktor penentu rangking. Walaupun begitu, bagi sobat tami yang tetap ingin memasang LSI keyword di blogger, dan ingin mencobanya. Dibawah ini adalah tutorialnya.

Cara Membuat Kata Kunci LSI Keyword Secara Otomatis

Jika menggunakan cara di bawah ini, kata kunci pada meta keyword akan otomatis diambil dari judul blog dan judul artikel blog sobat. Artinya, setiap kali sobat mencari nama blog atau artikel, maka google akan memberikan beberapa pilihan kata kunci lsi keyword secara otomatis. Nah, untuk membuatnya silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini :
#1.  Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu tema.
#3. Kemudian klik "edit html".
Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger

#4. Letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta expr:content='data:blog.title' name='keywords'/></b:if>    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/></b:if>
#5. Jika sudah, klik simpan template.
#6. Selesai.

Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword Secara Manual

Meta keyword manual artinya sobat tami harus memasukan kata kunci secara manual pada kode meta keyword satu per satu. Untuk membuatnya ikuti panduan dibawah ini :
#1.  Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu tema.
#3. Pilih "edit html".
Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger

#4. Letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='Katakunci1, Katakunci1, Katakunci1' name='keywords'/>
</b:if> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta content='Katakunci2, Katakunci2, Katakunci2' name='keywords'/>
</b:if>
Ganti Katakunci1 dengan kata kunci untuk halaman depan atau tampilan awal blog sobat tami.
Ganti Katakunci2 dengan kata kunci untuk halaman postingan atau artikel blog sobat tami.
#5. Jika sudah, klik simpan template.
#6. Untuk mencheck LSI Keyword yang sobat buat tadi klik link ini > masukkan url sobat > dan tekan tombol "Lookup".
Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger


#7. Maka akan muncul hasilnya seperti ini.
#8. Selesai.
Cara Menggunakan Kata Kunci LSI Keyword di Blogger
Baca juga : kenalin blog ke google part 2.
Begitulah kira-kira panduan tutorial mudah dan tidak pakai ribet tentang cara menggunakan kata kunci lsi keyword di blogger. Mudah-mudahan setelah menerapkan artikel ini, blog sobat tami dapat dikenali oleh google dengan mudah dan cepat. Tanpa harus gunain cara itu dan ini dari google hehehe. Selamat mencoba. Terima kasih.

Baca juga :

to Top